Hari
Berlangganan melalui Email
Berlanganan
Ikuti saya di facebook
Facebook
Ikuti saya di twitter
Twitter
Advertise | Hubungi Saya | Buku Tamu | About us | Kegiatan | Peta Situs
ALEXA RANK
PER TAHUN
TRANSLATE
IKUTI
Headline
1 2 3 4 5 6

Macam-Macam Ibu Yang Harus Kita Jaga dan Hormati

PHYLOPOP.com - Ada 6 ibu yang harus kita jaga dan hormati, yaitu:

1. Ibu yang mengandung
2. Ibu mertua
3. Ibu dari anak-anak (jika kita adalah suami)
4. Ibu Guru
5. Ibu Pertiwi Indonesia

Dan yg terakhir adalah ...

6. Ibu jari kita. Karena tanpa ibu jari, kita akan sulit untuk:

- BBM
- SMS
- Line
- WhatsApp
- Upload foto ke group
- Komen-komen di group
- Ganti DP dan ganti status ... dan ...
- Nge-jempol

Lomba Lari Si Bebek Tua vs Si Bebek Muda

PHYLOPOP.com - Kali ini kolom Joke punya cerita lucu tentang bebek tua dan bebek muda. Begini kisahnya.

Di sebuah peternakan bebek ada 25 bebek betina. Hanya ada 1 bebek jantan yang sudah tua dan telah lewat masa produktif. Pemilik peternakan kemudian membeli 1 bebek jantan yang masih muda. Hal ini membuat si bebek tua tersaingi.

Bebek Tua : "heii.. kamu jangan serakah yaaa...!! Bebek betina ada 25.. kamu boleh ambil 15, sedangkan aku 10 ekor".

Bebek Muda : "ooo tidak bisa..!! kau sudah tua dan loyo.. pokoknya semua buat aku...!!!"

Bebek Tua : "kalau begitu kita lomba aja.. Siapa yang menang boleh ambil semua bebek betina yang ada disini..."

Bebek Muda : "boleh, mau lomba apa??"

Bebek Tua : "lari 100 meter..!!! dan karena aku sudah tua .. aku minta untuk lari dulu 15 meter di depanmu, gimana..??"

Bebek Muda: "boleehhh..."

Lomba lari pun dimulai..

Bebek tua lari lebih dulu 15 meter baru bebek muda lari menyusul.

Saat hampir menyusul bebek tua, tiba-tiba si bebek muda menggelepar dan mati sekarat karena ........

Disambit oleh si pemilik peternakan bebek.

Sambil memungut bebek muda yang mati tadi si pemilik menggerutu:

"Sialan... ini bebek muda homo ke-10 yang gue beli bulan ini. Bukannya ngerjain si betina, malah ngejar bebek tua...!!".

Bebek Tua : "... rasa'in lo, Senior kok di lawan...".

Begitulah akhir cerita setiap kali ada bebek jantan muda yang dibeli empunya peternakan. Ada aja akal si bebek tua untuk menyingkirkannya. Dengan begitu, si bebek tua leluasa bersama 25 bebek betina yang ada.

Penampakan Lalu Lintas Pasar Minggu di Sore Hari

PHYLOPOP.com - Kawasan Pasar Minggu dikenal sebagai salah satu titik kemacetan di kawasan Jakarta Selatan. Lalu lintas kendaraan yang padat, ditambah dengan kebiasaan pengendara mobil dan motor yang parkir sembarangan di badan jalan semakin memperparah kemacetan.

Selain itu, kawasan ini juga berdekatan dengan Stasiun Kereta Pasar Minggu dan lintas penyeberangan rel kereta yang semakin memperparah antrian kendaraan yang menunggu giliran lewat.

Kondisi tesebut menyebabkan kawasan ini merupakan jalur yang ingin dihindari pengendara motor atau mobil.

Tapi itu dulu Phylovers. Saat ini, sejak Pemerintah DKI Jakarta memberlakukan pengawasan ketat oleh aparat keamanan dan Satuan Polisi Pamong Praja, kawasan Pasar Minggu kini sudah lega. Barisan Pasukan Satpol PP sigap mengawasi gerak gerik pengendara selama 24 jam dalam sehari.

Badan jalan yang dulu dipenuhi hiruk pikuk pedagang kaki lima, berbagai jenis kendaraan parkir sembarangan mengambil sebagian besar badan jalan, ditambah lagi lalu lalang pejalan kaki dan para pembeli, sekarang sudah tak tampak lagi. Kalaupun ada kendaraan yang parkir, pastilah itu mobil berlogo Satpol PP yang memang bertugas mengamankan dan melancarkan lalu lintas jalan.

Tampak pada foto di atas yang sempat Phylopop ambil di lokasi pada Jum'at (24/4) pukul 16.20 WIB, lalu lintas kendaraan lancar tanpa hambatan. Badan jalan juga terlihat bersih dan rapi, tidak ada kendaraan yang berani parkir kecuali untuk menaikan dan menurunkan penumpang.

Tentu sebagai warga masyarakat, Phylovers berharap kondisi ini terus bertahan dan selalu diawasi demi peningkatan yang lebih baik lagi.  Kerjasama semua pengguna jalan tentu sangat doharapka. Semoga saja ya Phylovers!


Duh, Jembatan Penyeberangan Dipakai Jualan Pedagang Kaki Lima

Para pedagang kaki lima menggelar dagangan sepanjang JPO
PHYLOPOP.com - Bagaimana pendapat Phylovers jika sarana umum dipakai untuk kepentingan pribadi seseorang? Seperti halnya jembatan penyeberangan orang. Tentu sangat mengganggu bukan?

Itulah yang terjadi di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di depan Stasiun Juanda Jakarta Pusat. Saat Phylopop memantau lokasi pada Kamis (23/04) lalu, tampak setidaknya empat pedagang kaki lima menjejer jualannya sepanjang JPO. Hanya 1/2 badan JPO yang tersisa untuk pejalan kaki.

Di satu sisi, setiap orang memang dilindungi oleh negara untuk bisa mendapatkan hidup yang layak. Sisi lainnya, apa yang dilakukan para pedagang tersebut tentu mengganggu ketertiban umum, khususnya pengguna jalan.

Pemerintah, pembeli dan tentu saja pedagang itu sendiri sebagai pihak-pihak yang patut dipersalahkan. Dalam hal ini, pemerintah DKI Jakarta lalai menjalankan tugasnya dan tidak sigap melakukan penertiban. Pejalan kaki juga seharusnya tidak membeli dagangan mereka, karena mereka bertahan tentu karena ada pelanggan. Dan sebagai pedagang, sepatutnya bisa menjajakan dagangan di tempat yang seharusnya tanpa melanggar ketertiban umum.

Apa yang terjadi di JPO Stasiun Juanda hanya salah satu potret dari kondisi ril Ibukota yang belum ramah terhadap pejalan kaki. Di tempat lain, keadaan seperti ini lebih banyak lagi bahkan kondisinya mungkin lebih parah.

Ini tentu menjadi perhatian kita semua sebagai warga. Patuh terhadap ketentuan untuk keamanan dan kenyamanan bersama tentu merupakan sebuah kewajiban yang tak dapat dielak.

Semoga tulisan ini juga mengetuk hati pihak yang berwenang dalam hal ini Pemerintah DKI Jakarta agar segera menemukan solusi terbaik dan mengambil tindakan tegas yang tentunya tidak merugikan para pedagang kecil tersebut.

Doa Resmi Islami Peresmian Gedung dan Pelaksanaan Kegiatan

PHYLOPOP.com - Assalamu'alaikum Phylovers. Salam jumpa lagi.

Pernah diminta orang tua atau saudara untuk membaca doa dalam sebuah acara keluarga? Atau mungkin pimpinan memerintahkanmu untuk membaca doa di acara resmi kantor?

Jika permintaan pertama mungkin Phylovers bisa mengelak dengan alasan tidak bisa atau ada orang lain yang lebih pantas membawakannya. Tapi hal ini tidak berlaku jika pimpinan di kantor memerintahkanmu melakukan hal yang sama.

Kenapa? Karena permintaan pimpinan adalah perintah, dan semua perintah rasanya susah atau bahkan tidak mungkin untuk ditolak. Jika menolak, bisa-bisa kepercayaan pimpinan akan hilang. Tentu itu akan berpengaruh pada karirmu di kerjaan.

Daripada menolak perintah pimpinan, tidak ada salahnya Phylovers memimpin doa dalam sebuah acara resmi. Toh saat ini tidak susah mencari bahan doa melalui media internet. Salah satunya teks doa berikut ini bisa Phylovers pakai.

Konsep doa ini pernah dibacakan di acara peresmian salah satu gedung di Badan Diklat Kemendagri di awal tahun 2015. Turut hadir juga Mendagri dan jajaran pejabat di lingkungan Kementerian Dalam Negeri. Peresmian gedung tersebut juga dirangkai dengan beberapa pembukaan pelatihan.

Langsung saja simak dan pelajari teks doanya berikut ini.

Assalamu‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Pada kesempatan yang berbahagia ini, ijinkanlah saya menuntun doa ini sesuai agama Islam. Bagi Bapak/Ibu yang non muslim, silakan menyesuaikan dengan keyakinan masing-masing. Marilah kita semua sejenak menundukkan kepala, melapangkan hati dan membuka pikiran, guna mengharap keridhaan dan keberkahan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih.

A’udzubillah himinashaitoaniradzim, 
Bismillah-hirrahmanirrahim.
Alhamdulillahirabbil’alamin, 
hamdan yuwafi nikmahu.
Ya Rabbana walakalhamdu, walaka syukru.
Allahumma shalli ala Muhammadin,
Fil’awwalina wal’akhirin.

Ya Rabb Tuhan sekalian alam
Kami berkumpul di sini untuk bermunazab mengharap keberkahan dan keridhaan-Mu ya Allah. Maka tuntutunlah kami menuju jalan-Mu sebagaimana Engkau telah menuntun dan memberi petunjuk pada para utusan mulia-Mu, khususnya demi kesuksesan rangkaian kegiatan yang kami adakan ini.

Ya Allah ya Nur, Tuhan Sumber Segala Cahaya
Terangilah setiap ruang, lorong dan sudut gedung F ini dengan pancaran nur ilahiah-Mu, agar setiap tapak langkah, setiap gerak tubuh, dan setiap niat dan pikiran kami selalu tertuju menghamba kepada-Mu. Jadikan gedung baru ini sebagai ladang ilmu dan amal shaleh bagi diri kami dan bagi seluruh aparatur yang menimba pengetahuan dan ilmu di instansi tercinta ini, sehingga menghantar kami pada kebaikan di dunia maupun di akherat-Mu.

Ya Allah ya Alim, Sumber Segala Pengetahuan 
Bersamaan dengan diresmikan gedung F ini, telah berkumpul pula para pengambil kebijakan di bidang peningkatan sumber daya aparatur. Maka satukan tekad kami untuk senantiasa berkomitmen menelurkan kebijakan-kebijakan untuk meningkatkan pengetahuan aparatur, agar setiap kebijakan tersebut menuntun kami dalam menjalankan amanah dan mewujudkan masyarakat yang sejahterah.

Ya Allah ya Khabir, Yang Maha Mengetahui
Telah berkumpul pula pada kesempatan ini para peserta Orientasi Kepemimpinan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, semata untuk mendapatkan secercah ilmu-Mu. Maka tanamkanlah segala pengetahuan dalam sanubari kami, untuk senantiasa kami manfaatkan dalam menjalankan amanah kepemimpinan bagi masyarakat dalam naungan kasih sayang-Mu.

Ya Allah ya Hafiz, Yang Maha Memelihara
Bimbinglah pula kami selaku peserta Diklat Pencatatan Sipil agar mampu membangun dan memelihara database kependudukan guna perumusan kebijakan, perencanaan pembangunan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ya Allah ya Hadi, Yang Maha Memimpin dan Memberi Petunjuk
Sematkanlah sebagian kebijaksanaan dalam memimpin yang Engkau mukjijatkan pada diri Rasulullah untuk menjadi bagian dari kepemimpinan para peserta Diklat Leadership yang hadir pada kesempatan ini, agar membimbing mereka untuk selalu berlaku arif, bertindak bijak, dan bertutur kata yang mendamaikan. Sehingga peserta Diklat Leadership mampu menjalankan amanah jabatan dengan selalu mengedepankan penghambaan kepada-Mu sebagaimana Rasul-Mu.

Ya Allah ya Muhaimin, Tuhan Yang Maha Mengawasi 
Curahkan kemampuan pengawasan-Mu bagi para peserta Diklat Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) agar mampu melakukan pengawasan atas penyelenggaraan teknis urusan pemerintahan di daerah, dengan harapan penyelenggaraan urusan pemerintahan tersebut berjalan sesuai dengan koridor hukum dan juga selalu dalam kuasa-Mu.

Ya Allah ya Haqq, Tuhan Yang Maha Benar 
Bimbinglah kami peserta Diklat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar memiliki kemampuan yang benar dalam merencanakan pembangunan di daerah, serta mudah diterapkan untuk membangun dan mensejahterakan rakyat kami.

Ya Allah ya Wahid, Engkau yang Maha Satu dan Maha Mempersatukan
Kami mohon perkuatkanlah persatuan di antara kami, janganlah biarkan kami bercerai-berai. Kami ingin kuat dalam persatuan ini agar lebih bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara ini.

Ya Allah ya Ghafur
Engkau yang Maha Pengampun atas segala dosa. Ampunilah dosa kami, dosa orang tua kami, dosa para pemimpin kami, dosa para pejuang di jalan-Mu, dan dosa para pendahulu kami. Tempatkanlah kami dan mereka semua dalam lindungan  rahmat dan ampunan-Mu.

Ya Allah ya Mujib
Engkau yang Maha Mengabulkan Doa. Perkenankanlah doa dan harapan kami.

Rabbana atina fiddunya hasanah, 
wafil’akhirati khasan, wakina adzabannar. 
Subhanarabbika rabbil’izzati amma yasifun.
Wasalamun alal mursalin.
Walhamdulillahirabbil’alamin, amin ya Rabbal’alamin. 
Wassalamu’alaikum, warahmatullahi, wabarakatuh. 

Kontributor:

Silakan Isi Pesan, Saran dan Salam di Buku Tamu Phylopop


PHYLOPOP.com - Salam jumpa Phylovers. Terima kasih sudah berkunjung di Phylopop, lebih khusus terima kasih sudah sempat membuka halaman buku tamu ini. Buku tamu ini sengaja kami sediakan untuk pengunjung setia Phylopop, agar dapat menyampaikan pesan apa saja terkait dengan konten Phylopop.

Silakan juga melayangkan saran dan kritik yang membangun agar kami bisa memberikan sajian berita dan artikel yang menarik yang Phylovers butuhkan.

Selamat mengisi!

SILAKAN ISI PESAN DAN SALAM DI SINI


Berpotensi Rugikan Masyarakat, Pemerintah Blokir 20 Situs MMM Indonesia

PHYLOPOP.com - Halo Phylovers, pernah dengar kata MMM? Atau pernah diajak teman atau keluarga untuk bergabung? Atau mungkin saja Phylovers salah satu anggotanya?

Baiklah Phylovers. MMM adalah akronim dari mavrodi mondial moneybox. Perusahaan investasi berantai asal Rusia ini di Indonesia dikenal dengan Manusia Membantu Manusia. Di Indonesia anggotanya sudah tembus jutaan orang. Bak demam akik, perekrutannya menyebar dari mulut ke mulut, dan melalui berbagai media massa.

MMM menjalankan bisnisnya dengan sistem canggih melalui website. Tak kurang dari 20 website yang digunakan membernya untuk melakukan transaksi. Tapi tahukan Phylovers, situs-situs tersebut sedang diawasi oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika. Bahkan Kepala Humas dan Pusat Informasi Kementerian Kominfo Ismail Cawidu di Jakarta, Sabtu (18/4/2015) mengatakan akan membekukan/memblokir situs-situs tersebut.

Sampai tulisan ini diposting, salah satu situs MMM yang beralamat di www.indonesia-mmm.net masih bisa diakses. Ini dia penampakannya.


Sebanyak 20 situs yang diblokir tersebut adalah sbb:

Indonesia-mmm.net
mmmindonesialegal.com
klikmmm.com
websupportmmm.com
bisnismavro.com
mmmindonesiaclub.com
mmmindonesian.com
bisnis3m.com
mmmindonesia1.com
mmmlovers.com
mmmindo.com
ik.sergeymavrodi.com
ik.sergey-mavroi-mmm.org
mmmcommunity.net
mmmindonesia9.com
mmm-dotinfo.com
mmmincome.com
2012.sergey-mavrodu.ms
2012.sergey-mavrodi-mmm.net
2012.sergeymavrodi.com
.
Rekomendasi membekukan situs-situs tersebut berdasarkan rekomendasi Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan. OJK menyampaikan pengaduan kepada Kementerian Kominfo yang kemudian dibahas oleh Panel Investasi Illegal, Penipuan, Obat dan Makanan, Perjudian dan Narkoba.

Pemblokiran dilakukan berdasarkan pertimbangan bahwa MMM tersebut tidak memiliki badan hukum serta domisili hukum yang menyelenggarakan transaksi elektronik sesuai dengan peraturan yang ada.

Selain itu, juga tidak memiliki struktur organisasi yang jelas dan adanya pernyataan kekhawatiran masyarakat terhadap dana yang digunakan untuk mengikuti kegiatan MMM.
Pertimbangan lain, pendiri MMM asal Rusia bernama Sergey Mavrodi tersangkut masalah hukum di Rusia (dipidana penjara) karena kegiatan terkait MMM di Rusia. Penegak hukum di India juga telah menangkap beberapa orang yang terkait dengan kegiatan MMM di India.

Selain itu, Majelis Ulama Indonesia juga menyampaikan pandangannya kegiatan MMM bersifat riba dan haram.

Hal-hal tersebut memperkuat alasan Kemenkominfo untuk melakukan pemblokiran karena berdasarkan hasil invesitgasi terindikasi merugikan masyarakat sesuai Peraturan Menteri Kominfo Nomor: 19/2014 Pasal 2 dan Pasal 10.

Gimana Phylovers apakah sudah bergabung? Saran Phylopop, segera lakukan berbagai tindakan seperti hentikan melakukan transfer sejumlah uang sebelum situs-situs tersebut diblokir. Tanpa situs tersebut, mustahil bagi Phylovers mendapatkan kembali uang yang ditransfer. Apalagi berharap mendapatkan keuntungan.

Salam Phylovers!

Arsip Pilihan Berbagai Artikel dan Berita Phylopop

PHYLOPOP.com - Untuk memudah pemilihan artikel atau tulisan, Phylopop menyediakan arsip dengan tampilan simpel dan mudah diakses. Untuk memilih artikel atau tulisan yang diinginkan, silakan mengarahkan mouse sesuai keinginan, dan kliklah pada artikel atau tulisan yang ingin dibaca.

Selamat menikmati.




PILIHAN ARTIKEL / BERITA 


Jadwal Penerbangan Bandara Soetta Selama Konferensi Asia Afrika

PHYLOPOP.com - Salam jumpa Phylovers. Semoga sehat dan selalu semangat tentunya.

PT Angkasa Pura II mengatur jadwal penerbangan di sejumlah bandar udara untuk menyambut kedatangan para delegasi asing peserta 60 Tahun Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA). Akan ada penutupan jadwal penerbangan pada bandara-bandara di bawah kewenangan PT Angkasa Pura II untuk keperluan tersebut.

Dalam pernyataan resmi perseroan yang diterima pada Sabtu (18/4/2015), PT Angkasa Pura II menyatakan bahaw bandara yang akan dijadikan lokasi penyambutan itu adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta serta Bandara Internasional Husein Sastranegara di Bandung. Sementara itu, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang disiapkan sebagai lokasi parkir pesawat kenegaraan dari para delegasi apabila diperlukan.

Berkenaan dengan itu, PT Angkasa Pura II melakukan penyesuaian jadwal penerbangan komersial. "Seiring dengan penerbangan VVIP dalam rangka KTT Asia-Afrika, di Bandara Halim Perdanakusuma dilakukan penyesuaian jadwal penerbangan komersial pada 19 hingga 23 April 2015 dan 25 April 2015," tulis perseroan dalam pernyataan resmi.

Khusus pada 24 April 2015, Bandara Halim Perdanakusuma dibuka untuk penerbangan sipil pada pukul 05.00 hingga 05.30 WIB, kemudian ditutup pada pukul 05.30 hingga 18.00 WIB. Penerbangan dibuka kembali pada pukul 18.00 hingga 21.00 WIB dan kembali ditutup pada 21.00 WIB hingga 05.00 WIB pada 25 April 2015.

Penutupan sementara untuk penerbangan sipil juga dilakukan di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung. Jadwal penerbangan sipil komersial akan ditutup pada 23 April pukul 16.00 WIB hingga 24 April pukul 21.00 WIB.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta atau Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta akan menyambut kedatangan para delegasi asing dari 109 negara pada 19 April 2015. Sementara itu, Bandara Internasional Husein Sastranagara di Bandung akan menyambut delegasi asing pada 23 April 2015.

Info Penting Antisipasi Beraktivitas Selama Konferensi Asia Afrika

PHYLOPOP.com - Dear Phylovers. Ada informasi penting nih yang ingin Phylopop sampaikan dalam rangka Konferensi Asia Afrika (KAA). Info ini sangat berguna terutama sebagai panduan bagi Phylovers dalam beraktivitas selama pelaksanaan kegiatan internasional tersebut.

Rangkaian kegiatan KAA akan berlangsung di Jakarta sebagai ibukota negara dan Kota Bandung sebagai kota cikal bakal lahirnya konferensi tingkat dunia ini.

Bagi yang mempunyai aktifitas di Jakarta dan di Bandung, terutama yang berkantor di sekitar tempat acara KAA, info di bawah ini akan sangat berguna.

Tamu mulai datang hari Minggu tanggal 19 April 2015, sebagian besar menginap di hotel jalur Sudirman - Thamrin - Kuningan. Maka minggu ini Car Free Day ditiadakan.

Hari Senin - Selasa pertemuan SOM di JHCC, dilakukan rekayasa lalu lintas sepanjang jalur Sudirman -Thamrin di pagi dan sore / malam hari.

Rabu - Kamis, pertemuan Puncak Pemimpin Negara di JHCC, rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan seperti sebelumnya.

Jum'at pagi Pemimpin Negara berangkat ke Bandung untuk acara peringatan.

Jumat sore, pemimpin negara kembali ke Jakarta atau kembali ke negara masing-masing langsung dari Bandung.

Hari Senin sampai Rabu tanggal 20-22 April 2015, kawasan Thamrin, Sudirman akan macet luar biasa karena pelaksanaan Konferensi Asia Afrika di JCC Senayan yang dihadiri tamu dari 100 negara. Jam 6-9 pagi dan sore jalan tol dalam kota, Jembatan Semanggi, Thamrin - Sudirman - Senayan akan ditutup.

Jadi jika Phylovers akan beraktifitas pada tanggal tersebut agar bisa datang ke kantor jam 5 pagi dan pulang dari kantor tengah malam setelah acara para tamu negara selesai.

Yang akan berangkat via bandara Soetta untuk penerbangan siang, agar datang ke bandara jam 5 pagi sebelum jalan ditutup. Diperkirakan kemacetan lalu lintas akan berimbas ke seluruh penjuru kota Jakarta.

Info ini datang dari TMC Polda Metro Jaya.

Demikian Phylovers semoga bermanfaat.

Cara Islami Melepas Suami Mencari Nafkah

PHYLOPOP.com - Ini nih Phylovers kiat melepas suami pergi mencari nafkah. Semoga bisa Phylovers prajtekkan.

“Bun, pergi yah…” teriak ayah di belakang motornya yang sudah siap melaju.

“Iya, ati-ati…”, teriak bunda tak kalah keras sambil terus melanjutkan cucian piringnya yang belum selesai.

Kok mirip dengan kejadian tiap pagi di rumahku yah?

Tapi itu masih lumayan dibanding yang berikut:

“Lho ayah kemana, kok sudah nggak ada?” tanya Bunda ke kakak yang sedang asyik main boneka.

“Kayaknya sudah berangkat deh Bun, waktu Bunda lagi cuci baju di belakang” jawab kakak.

Hmm… jadi penasaran, apa yang dilakukan Rasulullah ketika pergi meninggalkan rumah?

‘Aisyah berkata : “Rasulullah menciumku, kemudian beliau pergi ke mesjid untuk melakukan shalat tanpa memperbarui wudlunya” (HR Abdurrazaq, Ibnu Majjah, Aththabrani, dan Daraqutni)

Sebelum meninggalkan rumah, tak lupa Rasulullah berdoa:

بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ

Bismillaahi Tawakkaltu ‘Alallaah Laa Haula wa Laa Quwwata Illaa Billaah

“Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Nya.”

Dilanjutkan dengan doa ini:

اللّهُـمَّ إِنِّـي أَعـوذُ بِكَ أَنْ أَضِـلَّ أَوْ أُضَـل ، أَوْ أَزِلَّ أَوْ أُزَل ، أَوْ أَظْلِـمَ أَوْ أَُظْلَـم ، أَوْ أَجْهَلَ أَوْ يُـجْهَلَ عَلَـيّ

Allaahumma Innii A’udzubika an Adhilla au Udhalla, au Azilla au Uzalla, au Azlima Au Uzlama, au Ajhala au Yujhal ‘Alayya

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesesatan diriku atau disesatkan orang lain, dari ketergelinciran diriku atau digelincirkan orang lain, dari menzhalimi diriku atau dizhalimi orang lain, dari berbuat bodoh atau dijahilkan orang lain.”

Subhanallah….

Ternyata begitulah cara suami meninggalkan istrinya di rumah.

Sungguh indah, penuh kesan.

Mencium dan mendoakan. Mudah dan sederhana, tapi dalam maknanya.

Kita tidak pernah tahu kapan ajal menjemput. Sebagaimana kita tahu, melepas suami pergi bekerja itu adalah sama dengan melepas suami pergi berjihad.

Apakah kenangan saling berteriak itu yang ingin kita kenang dalam melepas kepergian suami? Atau kenangan suami “hilang” begitu saja tanpa pamit? Tentu tidak. Sepanjang sisa hari, sang istri akan teringat ciuman di kening yang romantis… Ah… membayangkan saja sudah tersenyum.

Suami pun pergi tenang dengan membawa kenangan wangi rambut istrinya. Plus bonus senyuman terindah yang diberikan sang istri tercinta yang melepas kepergiannya di depan pintu rumah.

Dalam do'a yang dipanjatkan, ada makna penyerahan diri sepenuhnya kepada Allah. Menitipkan anggota keluarga yang dicintai hanya kepada Allah. Memohon perlindungan bagi fitnah dunia yang mungkin terjadi.

Jadi bagaimana, berani terima tantangan ini?

Suami: Cium kening dan doakan Istri tercinta…

Istri: Antarlah suami hingga ke pintu depan. Lepas kepergiannya dengan mengamini doanya dan berikan senyuman terindah.

Masyaa Alloh, indahnya keluarga sakinah mawaddah warrahmah, amiin.

Kisah Inspiratif Pelari Maraton John Stephen Akhwari

PHYLOPOP.com - Halo Phylovers. Pagi ini ada cerita inspiratif dari seorang John Stephen Akhwari.

Kalau saat ini kita mencari siapa pemenang lari marathon pada Olimpiade di Mexico tahun 1968 di Google maka kita akan sulit menemukannya.

Tetapi ada seseorang yang sangat dikenang dan menginspirasi banyak orang dalam event Olimpiade itu. Ia bukanlah seorang juara, malah ia memasuki garis finish paling akhir saat seluruh penonton sudah mau beranjak pulang.

Pelari ini setengah pincang berlari dengan susah payah memasuki stadium Olympic Mexico City yang telah mulai gelap. Akibat insiden tabrakan fatal dengan pelari lainnya pada awal perlombaan marathon. Panitia telah minta ia berhenti karena lukanya yang berceceran darah tapi ia menolaknya

Pelari ini bernama John Stephen Akhwari dari Tanzania.

Lalu setelah pertandingan ada seorang yang bertanya kepadanya “Mengapa Anda tidak berhenti ketika terluka pada awal pertandingan?”

Jawabnya ”negara saya tidak mengirim saya 5,000 mil hanya untuk memulai pertandingan, mereka mengirim saya 5,000 mil untuk menyelesaikannya.”

Hingga saat ini Akhwari menjadi inspirasi banyak orang di dunia bukan karena ia memperoleh medali emas melainkan karena komitmennya yang tinggi untuk menyelesaikan pertandingan meskipun dalam keadaan cedera dan terluka.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita akan berhenti untuk mencapai impian hanya karena kita mengalami “sedikit cedera” ? Ataukah kita akan terus berjuang meskipun banyak tantangan dan fisik yang tidak mendukung untuk mencapai garis akhir?

Keep fighting Phylovers!


Beda Doa Makan Santri & Kiyai

PHYLOPOP.com - Umumnya doa itu sama untuk semua orang, termasuk untuk Santri dan Kyai. Karena sumbernya juga sama: quran dan hadits nabi.

Tapi tahukah Phylovers ada sebuah pondok pesantren yang bacaan doa makannya berbeda antara yang diucapkan santri dan sang kyai? Simak cerita dan percakapan mereka berikut ini.

Seorang Kyai menguji santrinya mengenai kebiasaan yang baik dalam makan.

Kyai : "Kalau mau makan, harus baca apa?"

Santri :"Bismillah..Kyai..!!"

Kyai :"Kalau sesudah makan, baca apa ?"

Santri :"Astagfirulloh..Kyai..!!"

Kyai : "Lhadalah...gendeng kamu..! Kenapa kamu bisa lupa ? Kan seharusnya baca Alhamdulillah tho !!"

Santri : "lha Kemaren Kyai waktu di restoran, kan baca Astagfirulloh sesudah makan.."

Kyai : "lah..Itu lain lagi dul....,aku kan kaget liat bon nya....!!!

Foto-Foto Kemeriahan Perayaan Tambora Menyapa Dunia

PHYLOPOP.com - Tambora Menyapa Dunia. Itulah tema yang diangkat oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka perayaan dua abad (200 tahun) meletusnya Gunung Tambora. Gunung api aktif ini mengalami aktivitas yang memuncak pada bulan April 1815, yang menyebabkannya meletus dalam skala tujuh pada Volcanic Explosivity Index (VEI).

Gunung Tambora atau yang lebih sering dikenal dunia dengan nama Tomboro terletak di antara dua kabupaten di NTB, yakni Kabupaten Dompu pada sebagian kaki sisi selatan sampai barat laut dan Kabupaten Bima di bagian lereng sisi selatan hingga barat laut, dan kaki hingga puncak sisi timur hingga utara.

Perayaan Tambora Menyapa Dunia dilaksanakan di Doro Ncanga, Desa Sori Tatanga, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, NTB. Perayaan ini berlangsung meriah, dan puncak perayaan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan isteri, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur NTB TGH Zainul Majdi, dan para bupati/walikota serta pejabat pemerintahan se Pulau Sumbawa. Pada puncak perayaan tersebut sekaligus dilakukan penandatanganan prasasti oleh Presiden RI pada Sabtu (11/04/2015) untuk meresmikan Gunung Tambora sebagai taman nasional baru di Indonesia.

Hiruk pikuk kemeriahan perayaan Tambora Menyapa Dunia menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat Indonesia dan dunia terhadap peristiwa bersejarah meletusnya Gunung Tambora pada tahun 1815. Betapa tidak, peristiwa alam yang mengerikan itu telah memakan korban yang meninggal 71.000 jiwa, bahkan ada sumber yang menyebut data korban hingga 92.000 jiwa.

Abu dan debu Tambora melayang dan menyebar mengelilingi dunia, menyobek lapisan tipis ozon, menetap di lapisan troposfer selama beberapa tahun kemudian turun melalui angin dan hujan ke Bumi. Satu tahun berikutnya (1816), sering disebut sebagai tahun tanpa musim panas karena terjadi perubahan drastis dari cuaca Amerika Utara dan Eropa yang disebabkan oleh debu letusan Tambora ini.Selain itu, terjadi gagal panen di China, Eropa dan Irlandia. Bahkan terjadi tragedi kelaparan di Perancis yang menyulut kerusuhan di negeri itu.

Begitu besar dan dahsat dampak meletusnya Gunung Tambora, sehingga pada puncak perayaan Tambora Menyapa Dunia telah menyedot perhatian 15.000 orang yang secara langsung menyaksikan  puncak perayaan tersebut. Kemeriahannya telah menjadi sumber pendapatan bagi kas daerah kabupaten/kota di pulau Sumbawa dan NTB.

Phylovers ingin tahu lebih dalam secara visual bagaimana kemeriahan Perayaan  Tambora Menyapa Dunia Tahun 2015? Menjawab rasa penasaran Phylovers yang belum sempat menyaksikan secara langsung, berikut Phylopop tampilkan foto-foto kemeriahan kegiatan tersebut.

Foto-foto ini Phylopop dapatkan langsung dari tempat kejadian dan belum pernah diekspose di media mana pun. Selamat menyaksikan.

Presiden Jokowi di Antara Kerumunan Saat Memasuki Panggung Utama

Kerumunan Orang Menyaksikan Rangkaian Acara sementara Awak Media Mengambil Gambar

Jokowi Menyalami Masyarakat dan Tamu Selepas Peresmian Gunung Tambora Sebagai Taman Nasional
Warga dan Awak Media Berebutan Foto 

Jokowi Menyalami Masyarakat dan Tamu Selepas Peresmian Gunung Tambora Sebagai Taman Nasional

Jalan Utama Menuju Tempat Perayaan Disesaki Pengunjung dan Peserta Perayaan

Sebanyak 13.009 Wanita Memecahkan Rekor MURI Sebagai Pemakai Rimpu Terbanyak.
Rimpu adalah pakaian muslimah tradisional seperti halnya jilbab.

Peserta Tari Tradisional Rai Sa'ida Bersiap Sebelum Pentas

Para Penari Tari Tradisional Rai Sa'ida Menunjukkan Aksinya

Para Penari Tari Tradisional Rai Sa'ida Menunjukkan Aksinya

Para Penari Laki-Laki Berfoto Bersama

Pasangan Penari Berfoto Bersama Pengunjung
Bagaimana Phylovers? Berminat mengunjungi Pulau Sumbawa dan Gunung Tambora pada week end mendatang?

Dapatkan

 

| Terima Jasa | Pembuatan Blog | Desain Blog | Pelatihan Blog | Beli Domain | Konsultasi Gratis |