Hari
Berlangganan melalui Email
Berlanganan
Ikuti saya di facebook
Facebook
Ikuti saya di twitter
Twitter
Advertise | Hubungi Saya | Buku Tamu | About us | Kegiatan | Peta Situs

Operasi Lesung Pipi Semakin Diminati

Apa yang paling menarik diri Jennifer Garner? Anda mungkin akan langsung mengatakan, lesung pipinya. Ya, orang yang diberkahi dengan lesung pipi tampaknya mendapat bonus untuk membuat dirinya terlihat lebih menarik tanpa perlu kerja keras.

Lesung pipi merupakan ciri fisik yang dominan, meskipun kadang-kadang hanya muncul ketika seseorang tersenyum. Lesung pipi kebanyakan muncul di kedua pipi, tetapi ada juga yang hanya terlihat di satu pipi.
Lesung pipi umumnya diwarisi secara genetik, sehingga tak semua orang bisa memiliki anugerah yang satu ini. Dari penelitian, terlihat bahwa orangtua yang memiliki lesung pipi juga akan melahirkan anak dengan lesung pipi.

Namun, kemajuan teknologi selalu berhasil menciptakan sesuatu yang tak dapat dimiliki secara alami oleh manusia. Beberapa tahun ini, para ahli bedah plastik dilaporkan menerima peningkatan permintaan untuk membuat lesung pipi "plastik". Dalam dua bulan terakhir saja, di Inggris telah terjadi peningkatan operasi lesung pipi sebesar 11 persen.

Juru bicara untuk komunitas ahli bedah plastik SurgiCare mengatakan, "Ada peningkatan permintaan yang mengejutkan untuk lesung pipi buatan, karena perempuan sekarang berani melakukan apa saja untuk bisa terlihat seperti selebriti favorit mereka."
Di Inggris, selebriti panutan para perempuan adalah Cheryl Cole, mantan penyanyi Girls Aloud yang baru bercerai dari suaminya yang pemain kesebelasan Chelsea, Ashley Cole.

"Fenomena yang berkembang telah menjangkiti Inggris, setelah meningkatnya popularitas di Amerika," tutur juru bicara SurgiCare.

Meskipun operasi ini dimungkinkan, para ahli memperingatkan bahwa ini bukanlah prosesur yang bisa dijalani dengan mudah karena efek jangka panjangnya belum diketahui.
Dalam prosedur yang disebut "dimpleplasty" ini, dokter akan memotong lapisan tipis di kulit untuk menciptakan cekungan kecil. Bagian bawah kulit lalu dijahit ke lapisan yang lebih dalam, supaya tidak terlepas. Jahitan itu lalu akan menyatu dengan kulit, dan jaringan parut akan muncul secara permanen, menciptakan lesung pipi yang Anda inginkan itu.

"Lesung pipi buatan ini mirip dengan jaringan parut permanen, dan bisa berubah menjadi bencana yang sengaja diciptakan, karena wajah bisa melorot seiring bertambahnya usia," lanjut juru bicara SurgiCare.

Anda mengira operasi ini hanya diminati kaum wanita? Hm... salah besar. Pria juga menginginkannya. Bahkan, mereka juga meminta prosedur belahan di dagu seperti Ben Affleck, Ricky Martin, atau Michael Vartan. Bila Anda masih ingat, Michael Jackson termasuk orang yang menjalani operasi belahan dagu ini.

* www.kompas.com

http://female.kompas.com/read/xml/2010/06/23/16383511/operasi.lesung.pipi.semakin.diminati


Artikel Terkait Lainnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan ketik komentarmu di sini >>

 

Jasa Pembuatan Blog