Hari
Berlangganan melalui Email
Berlanganan
Ikuti saya di facebook
Facebook
Ikuti saya di twitter
Twitter
Advertise | Hubungi Saya | Buku Tamu | About us | Kegiatan | Peta Situs

Panduan Gym Buat Pemula

Tidak semua orang yang datang ke gym berniat untuk berolahraga. Memang ada para fitness buff yang rutin bertandang ke sana setiap hari. Namun banyak juga yang datang hanya saat sempat, ingin cuci mata, atau yang merasa sayang jika tidak memanfaatkan membership yang baru diperoleh. 

Pengunjung yang hanya datang sesekali inilah yang kerap kali menggunakan tempat latihan semaunya sendiri. Mereka tidak menyadari bahwa yang mereka lakukan mengganggu orang lain. Anda pun, sebaiknya tidak bertingkah bak fitness diva dengan melakukan hal-hal di bawah ini.

1. Pakai deodoran, jangan parfum. Gym akan dipenuhi orang-orang yang bercucuran keringat. Untuk tidak menambah pengap suasana, pakai saja deodoran. Jangan memakai cologne atau parfum, karena akan terlalu menyengat. Cuci pakaian olahraga Anda setiap habis dipakai. Gunakan pelembut dan pewangi pakaian untuk menambah kesegaran pakaian Anda.

2. Jangan mendominasi peralatan. Anda mungkin hanya ingin melatih kardio saja, sehingga terus-menerus menggunakan peralatan yang sama. Jangan lupa yang lain sudah menunggu giliran.

3. Datang tepat waktu. Ini berlaku bila Anda mengikuti kelas aerobik yang ada jadualnya. Jika datang terlambat, masuklah dengan tenang, lalu ambil tempat di belakang ruangan.

4. Jangan jelalatan. Banyak orang yang sungguh-sungguh datang ke gym untuk berolahraga. Jika ingin melihat-lihat bagaimana penampilan pria-pria di seluruh penjuru gym, lakukan tanpa menarik perhatian.

5. Menjaga ketenangan. Atur ponsel menjadi silent, tidak bernyanyi-nyanyi sendiri mengikuti suara Melly Goeslaw di MP3 player, ngobrol dengan teman dengan suara keras, atau mengeluh kecapekan terus-menerus.

6. Bersihkan peralatan setelah Anda pakai. Sangat tidak pantas meninggalkan cardio machine dalam keadaan penuh tetesan keringat Anda. Periksa kembali peralatan saat Anda selesai memakainya, dan bersihkan jika ada "sesuatu" yang Anda tinggalkan di sana.

7. Tidak memilih spot yang itu-itu saja. Misalnya, loker yang terletak di ujung, peralatan yang kondisinya masih baru, atau ingin berdiri berjejer dengan sembilan teman Anda yang lain di ruang aerobik. Gym adalah tempat publik. Anda tidak boleh meminta orang lain bertukar tempat dengan Anda hanya karena Anda menganggap orang tersebut mengambil tempat yang biasa Anda gunakan. (kompas.com).


Artikel Terkait Lainnya

No comments:

Post a Comment

Silakan ketik komentarmu di sini >>

 

Jasa Pembuatan Blog