Hari
Berlangganan melalui Email
Berlanganan
Ikuti saya di facebook
Facebook
Ikuti saya di twitter
Twitter
Advertise | Hubungi Saya | Buku Tamu | About us | Kegiatan | Peta Situs

Buku Tips Untuk Bertahan Hidup Ini Bisa Dimakan?

PHYLOPOP.comKetika membaca judul buku ini, Anda mungkin akan bertanya-tanya, apa benar buku tersebut bisa dimakan? 'In Case of Emergency: Eat This Book' ternyata tidak hanya berisi panduan untuk bertahan hidup, tapi juga bisa dimakan!

'In Case of Emergency: Eat This Book' adalah buku saku simpel dengan kertas putih dan tinta hitam. Tiap lembar kertasnya disatukan dengan jilid spiral, sementara bagian luarnya dibungkus oleh plastik berwarna silver metalik. Buku ini dikeluarkan oleh Land Rover, perusahaan mobil four wheel drive yang biasa digunakan untuk menempuh medan sulit seperti padang pasir.

Agensi iklan Y&R Dubai ditunjuk untuk membuat survival guide yang menarik pengguna Land Rover di Uni Emirat Arab. Mereka meneliti tanaman dan hewan apa saja yang bisa ditemui di padang pasir dan bisa dimakan untuk bertahan hidup. Agensi ini juga meriset topografi padang pasir, menuliskan cara memberi sinyal SOS, serta memberi tips membuat tempat berlindung sementara.

Di padang pasir, seorang petualang tangguhpun bisa kalah oleh suhu yang sangat tinggi, hewan mematikan, atau pasir hisap. Namun, judul buku panduan ini bukan omong kosong. Ya, 'In Case of Emergency: Eat This Book' memang benar-benar bisa dimakan saat darurat.

Kertas dan tintanya terbuat dari bahan khusus yang aman dikonsumsi, sementara jilid spiralnya dapat berfungsi sebagai tusuk sate jika Anda ingin memasak lembaran buku ini. Bungkusnya dapat memantulkan sinar untuk meminta bantuan. Berdasarkan informasi yang dilansir The Inspiration Room, nilai gizi buku ini setara dengan seporsi cheeseburger.

Land Rover membagikan buku ini kepada 5,000 pelanggan sebagai suplemen dari manual mobil. Survival guide ini juga dapat diperoleh secara gratis di toko-toko olahraga. Karena responsnya positif, Land Rovermenyisipkan buku ini di sebuah edisi majalah mobil beroplah 70,000. Namun, pastikan Anda membaca dulu informasi di dalamnya sebelum mengunyah buku tersebut. (detik.com). 


Artikel Terkait Lainnya

 

Jasa Pembuatan Blog