Hari
Berlangganan melalui Email
Berlanganan
Ikuti saya di facebook
Facebook
Ikuti saya di twitter
Twitter
Advertise | Hubungi Saya | Buku Tamu | About us | Kegiatan | Peta Situs

Foto-Foto Korban Kecelakaan Pesawat Sukhoi

PHYLOPOP.com - "Astagforullah... ini ada yg share satu Foto korban kecelakaan pesawat sukhoi jet 100, yg nabrak Gunung Salak - Bogor", demikian Phylovers keterangan yang menyertai sebuah foto korban kecelakaan pesawat Superjet100 yang menabrak gunung Salak Bogor pada Rabu (8/5) lalu. Foto tersebut ditag oleh Fans Vino G Bastian kepada sejumlah friends facebooknya. Foto tersebut salah satunya ditag kepada Lynkdha Ntwocha Lge'Lynklunkz. Sebagai pesan kepada friendsnya, Fans Vino G Bastian berpesan begini :
 ..... tapi Jangan melihat foto ini dari jijik,jelek,hancur, dll. karena mksd saya share foto ini utk mengingatkan kpd kita semua bhwa suatu hr nanti kita akan mangalami kematian, entah karena sakit, kecelakaan, dsb. saya minta maaf bagi yg gk berkenan. cuma foto ini saja yg saya share. semoga arwah mereka di Terima disisiNYA.

Hanya dalam waktu 10 menit setelah diupload, foto-foto tersebut langsung mendapatkan jempol like sebanyak 176 orang, 63 komentar. Foto tersebut diupload sekitar jam 12.00 WIB (12/5) bertepatan dengan siaran langsung MetroTV saat melakukan evakuasi di titik jatuhnya pesawat. Jika foto itu benar, kemungkinan besar dikirim oleh salah seorang tim evakuasi melalui BBM ke seorang (atau beberapa) temannya.

Salah satu foto memperlihatkan gambar paling tidak tiga korban dengan kondisi yang tidak lagi utuh. Sebagian besar bagian tubuhnya tampak terpanggang, hitam pekat dan tak berbusana lagi. Pakaian yang korban kenakan terlihat hangus lengket di beberapa bagian tubuh. Dalam foto juga terlihat bagian-bagian tubuh yang sudah hancur berantakan. Barangkali sangat sulit untuk mengenal bagian tubuh siapa gerangan jika tanpa melakukan test DNA dengan cara mencocokkan DNA korban dengan keluarga.

Tentang kebenaran foto tersebut apakah memang merupakan foto korban kecelakaan pesawat Superjet100 di Gunung Salak Bogor memang masih perlu dipertanyakan. Yang jelas foto tersebut sudah menyebar melalui beberapa jejaring sosial dan BBM. Bagi Phylovers yang mengetahui informasi tentang kebenaran foto tersebut, atau memiliki foto-foto lain, jika berkenan silakan mengirimkan informasinya di Phylopop dengan cara mengklik di sini atau menghubungi melalui e-mail Phylopop, dan bersedia untuk dimuat di laman Phylopop.

(Maaf, foto ini kami hapus agar tidak menjadi polemik sekaligus untuk menjaga/menghargai perasaan keluarga korban karena terbukti foto tersebut bukan foto dari lokasi kejadian)


Foto lain adalah kiriman dari seorang teman melalui inbox yang namanya tidak diperkenankan untuk disebut. Pada foto kedua ini kondisinya sama dengan foto pertama, dalam kondisi hancur dengan bagian-bagian tubuh terurai. (Sambil kita berdoa semoga arwah para korban diterima di sisi Tuhan YME, Amin).

(Maaf, foto ini kami hapus agar tidak menjadi polemik sekaligus untuk menjaga/menghargai perasaan keluarga korban karena terbukti foto tersebut bukan foto dari lokasi kejadian)


Jika ada Phylovers yang merasa mengenal korban, dan juga mengenal keluarganya silakan memberikan informasinya pada pihak terkait dengan harapan informasi tersebut akan membantu keluarga korban untuk melakukan identifikasi.

Bagi Phylovers yang ingin memberi tanggapan silakan berkomentar dengan cara yang lebih elegan dan menghargai tatakrama berbahasa. Mari kita tetap mendoakan korban dan keluarganya, serta tim evakuasi agar proses evakuasi dapat berjalan dengan lancar. Salam Phylovers!

== Blog ini adalah forum bebas. Silakan Phylovers berkomentar dengan cara-cara yang elegan, saling menghargai dan  menggunakan tatakrama/etiket dalam berbahasa ==


Artikel Terkait Lainnya

No comments:

Post a Comment

Silakan ketik komentarmu di sini >>

 

Jasa Pembuatan Blog