Hari
Berlangganan melalui Email
Berlanganan
Ikuti saya di facebook
Facebook
Ikuti saya di twitter
Twitter
Advertise | Hubungi Saya | Buku Tamu | About us | Kegiatan | Peta Situs

Inilah Rahasia Kecantikan Wanita Arab


PHYLOPOP.com - Bulan Ramadan tiba, banyak tayangan televisi yang menampilkan kehidupan di wilayah Timur Tengah (Arab). Walaupun kondisi alam di sana kering, kita selalu takjub dengan kecantikan para gadis Timur Tengah. Coba perhatikan, kulit mereka tampak lembab dan jauh dari kesan kering dan kusam, rambut mereka hitam berkilau dan tampak lembut, apa ya rahasia mereka?

Salah satu rahasia cantik gadis-gadis Timur Tengah adalah argan oil atau minyak argan. Apa itu minyak argan? Produk ini masih asing bagi kita yang lebih terbiasa dengan minyak zaitun. Tapi tahukah Anda, untuk urusan kecantikan, dalam situs skinceptionarganoil menyebutkan bahwa minyak argan memiliki kandungan vitamin E 200% lebih banyak dibanding minyak zaitun.

Minyak argan sering disebut emas cair karena khasiatnya sebagai pelembab kulit dan keajaiban menyembuhkan yang telah dikenal sejak tahun 1550 sebelum masehi. Minyak argan sendiri dihasilkan dari biji yang dihasilkan pohon argan, pohon ini hanya tumbuh di negara Maroko.

Tak heran jika minyak argan disebut sebagai emas cair. Dalam berbagai penelitian laboratorium, inilah kandungan minyak argan yang bisa merawat dan mempertahankan kecantikan wanita.

Vitamin E. Merupakan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Meningkatkan kemampuan kulit untuk mengikat air sehingga membuat kulit selalu lembab. Meningkatkan efektivitas tabir surya dan memperbaiki kulit yang rusak. Minyak argan mengandung vitamin E 200% hingga 300% lebih banyak dibanding minyak zaitun.

Asam Lemak Esensial. Merupakan tingkat asam lemak yang penting untuk menjaga kesehatan membran, menjaga kulit tetap elastis dan menjaga kelembabannya.

Asam Linoleat & Oleat. Merupakan formula yang dapat mencegah peradangan dan memperbaiki struktur kulit yang rusak.

Squalene. Secara alami, formula ini dihasilkan kulit Anda, berfungsi untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Memiliki efek menyembuhkan luka, memiliki sifat anti bakteri yang sangat baik untuk eksim dan mengatasi masalah jerawat.

Polifenol. Dapat melawan kerusakan yang ditimbulkan akibat sinar matahari. Dapat memperbaiki kulit dengan sifatnya sebagai anti peradangan, anti septik dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Sterol. Formula yang dapat mencegah penuaan kulit dengan mengoptimalkan fungsi menjaga kelembaban serat mengoptimalkan perlindungan kulit

D-7 Stigmasterol. Bahan ini sangat langka dan dipergunakan untuk mengobati penyakit kulit dan membantu proses penyembuhan luka dan jaringan kulit yang rusak.

Dan masih banyak lagi kandungan alami minyak argan yang dapat menjaga kecantikan dan kemudaan kulit Anda.

Manfaat Minyak Argan untuk Kecantikan

Minyak lain yang biasa dipakai dengan cara mengoleskan pada kulit atau rambut biasanya meninggalkan bekas lengket, susah meresap, berminyak, dan menutup pori-pori, tetapi hal itu tidak berlaku bagi minyak argan. Minyak ajaib yang satu ini mudah meresap dan tidak berbau.

Inilah beberapa manfaat minyak argan dalam bidang kecantikan:
Mencegah penuaan dini. Minyak argan sangat efektif untuk menghentikan silang protein dan degenerasi DNA yang dapat mengakibatkan penuaan.

Menghilangkan garis halus dan keriput. Dua hal ini adalah horor bagi wanita. Minyak argan dapat menjaga elastisitas kulit dan merevitalisasi kulit dengan menambah resistensi kelembaban, kulit akan lebih bercahaya dan tampak semakin muda.

Mencegah kulit kering. Minyak argan akan mengembalikan lapisan hidri lipidic kulit yang dapat meningkatkan penyerapan air, sehingga kulit Anda akan terhindar dari kekeringan.

Perbaikan kolagen dan elastin. Dua formula tersebut bertanggung jawab untuk menjaga kekencangan kulit, mengurangi garis halus bahkan keriput yang tampak nyata. Juga perbaikan kulit yang rusak. Membuat kulit awet muda.

Mencegah kerusakan akibat sinar matahari. Dengan formula antioksidan dan kandungan vitamin E yang sangat tinggi, minyak argan akan melindungi kulit Anda dari efek buruk sinar matahari dan berbagai radikal bebas.

Menghilangkan stretch mark. Guratan ini biasanya muncul di bagian paha, perut dan bokong, membuat banyak wanita tak percaya diri. Biasanya stretch mark hadir karena kehamilan dan penurunan berat badan. Minyak argan dapat membantu menghapus masalah stretch mark.

Menghilangkan jerawat. Kandungan polifenol membantu kulit tetap sehat karena berfungsi sebagai anti radang, antiseptik dan dapat menyembuhkan kulit dari masalah jerawat.

Memperkuat kuku. Kuku Anda rapuh? Oleskan saja minyak argan. Nutrisi dalam minyak argan terbukti dapat menguatkan kuku yang rapuh sekaligus melembutkan kutikula. Juga dapat mengurangi keriput pada punggung tangan.

Menghaluskan rambut. Minyak argan dapat memelihara kelembutan rambut, membuat rambut lembut dan memperbaiki rambut dari kerusakan yang paling parah sekalipun. Pemakaian teratur akan membuat rambut selalu sehat.

Itu dia beberapa manfaat minyak argan. Anda dapat membeli minyak ini di toko-toko yang menjual berbagai produk impor dari daerah Arab Saudi atau Maroko, dapat juga melalui pembelian online. Selamat membuktikan keajaiban minyak argan (kasakusuk).


Artikel Terkait Lainnya

No comments:

Post a Comment

Silakan ketik komentarmu di sini >>

 

Jasa Pembuatan Blog