Hari
Berlangganan melalui Email
Berlanganan
Ikuti saya di facebook
Facebook
Ikuti saya di twitter
Twitter
Advertise | Hubungi Saya | Buku Tamu | About us | Kegiatan | Peta Situs

5 Produk Unggul Google di Tahun 2013


PHYLOPOP.com - Tahun 2012 boleh jadi momen yang besar bagi Google. Tahun 2012 ini, mereka meluncurkan berbagai perangkat Nexus dan memperkenalkan Google Project Glass.

Di tahun 2013, Google diyakini akan meluncurkan beberapa produk baru untuk menggantikan produk-produk lamanya.

Kira-kira produk atau inovasi baru apa yang akan Google perkenalkan di tahun 2013?

Berikut prediksi 5 hal yang akan dilakukan oleh Google di tahun 2013, seperti dikutip dari CNET.

1. Seri Nexus baru. 

Tahun 2012 ini, Google meluncurkan tiga seri Nexus sekaligus, yaitu tablet Nexus 7 dan Nexus 10, ditambah sebuah seri smartphone, Nexus 4.

Hingga saat ini, Google memang belum mengungkapkan jumlah pasti dari penjualan ketiga perangkat tersebut. Namun, banyak yang memprediksi seri Nexus tersebut mendapat sukses besar di pasaran.

Hal tersebut terlihat dari sedikitnya jumlah stock perangkat tablet dan smartphone tersebut di pasaran.

Berdasarkan kesuksesan tersebut, Google diyakini akan semakin tancap gas di pasaran hardware. Perusahaan raksasa internet ini diprediksi akan meluncurkan seri Nexus 7 baru pada ajang Google I/O pada bulan Mei 2013 mendatang.

Selain itu, ada kemungkinan Google memperkenalkan smartphone Nexus baru dan juga update dari Nexus 10 di tahun 2013.

2. Android akan jadi pilihan utama para pengembang aplikasi?

Pada Desember 2011, para petinggi Google memprediksi para pengembang akan memprioritaskan Android. Para pengembang diyakini akan lebih memilih untuk mengembangkan aplikasi untuk Android terlebih dahulu, barulah di platform lain.

Sayangnya, prediksi tersebut sedikit meleset. Hingga saat ini, para pengembang lebih memilih untuk mengembangkan aplikasi untuk iOS terlebih dahulu.

Kemungkinan besar, hal ini bisa terjadi karena reputasi pengguna Android yang lebih sulit untuk di-monetize. Bukan rahasia lagi, apabila toko aplikasi App Store milik Apple memiliki pendapatan jauh lebih besar dibandingkan Google Play, yaitu sekitar 300 persen.

Namun, hal tersebut tampaknya akan sedikit berubah di tahun 2013. Berkat lakunya Nexus 10 di pasaran, para pengembang mulai kembali giat dalam meluncurkan aplikasi untuk perangkat tablet berbasis Android.

Selain itu, jumlah aplikasi antara Apple App Store dan Google Play Store pun sudah nyaris sama.

3. Kacamata masa depan Google mulai beredar. Bagaimana reaksi dunia?

Kacamata pintar Google dipamerkan di depan para pengembang aplikasi yang datang ke konferensi Google I/O 2012 di San Fransisco, AS, Rabu (27/6/2012). Kacamata yang akhirnya dinamakan Google Glass Explorer Edition ini sudah bisa dipesan mulai tanggal tersebut dengan harga 1.500 dolar AS.

Pada awal tahun 2013, kacamata tersebut akhirnya akan dikirimkan Google kepada para pengembang yang memesan perangkat tersebut.

Sejak awal perkenalannya, kacamata sekaligus PC ini mendapatkan pandangan miring dari para pengamat. Mereka mengeluarkan sebuah pertanyaan besar, siapa yang mau menggunakan komputer di kepala?

Nah, para pengembang yang sudah menerima perangkat ini tentunya bisa memberikan sedikit jawaban nyata dari pertanyaan tersebut.

4. Search Engine yang lebih baik.

Apabila Google tidak meluncurkan produk search engine di awal karirnya, kemungkinan besar perusahaan ini tidak akan bisa menjadi sebesar sekarang ini.

Di awal karirnya tersebut, Google berhasil melawan dominasi perusahaan search engine lainnya, yaitu Yahoo.

Di tahun 2013, Google diperkirakan akan mempercanggih produk yang telah membesarkan namanya ini.

Dengan database baru yang terdiri dari data 500 juta orang, benda, dan tempat, diyakini Google mampu menampilkan search engine yang lebih advance di 2013.

5. Mau dibawa ke mana produk Q?

Di tahun 2012 ini, Google meluncurkan sebuah produk yang dinamakan Q. Q adalah sebuah alat yang mengizinkan penggunanya untuk melakukan streaming video melalui Google Play Store dan YouTube.

Banyak yang mencibir keputusan Google untuk meluncurkan perangkat tersebut mengingat keterbatasan pilihan streaming video yang disediakannya.

Namun, Google diyakini akan berbuat sesuatu dengan Q di 2013 ini. Para pengamat memperkirakan sedang mempersiapkan hal baru untuk perangkatnya ini (kompas.com).


Artikel Terkait Lainnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan ketik komentarmu di sini >>

 

Jasa Pembuatan Blog